Senin, 18 Juni 2012

Queen In Hyun's Man

sebenernya saya mau langsung posting tentang drama ini begitu selesai nonton, eeh tapi keburu nonton yang laen-laen dan jadinya bikin review yang laen dulu deh :D

kayak drama What's Up, drama ini juga bikin saya tertarik dari awal-awal episode. malah dari baca reviewnya, saya udah interest banget. ditambah lagi yang maen orang-orang yang udah saya tau, jadi makin penasaran sama ini drama. abis nonton film-nya Yoo In Na di My Black Mini Dress, jadi penasaran aja gimana kalo dia jadi pemeran utama. ditambah lagi Yoo In Na itu artisnya YG ent (Manajemennya Big Bang sama 2NE1), jadi makin seneng aja ngeliatnya (subjektif banget ya penilaian gue hahaha)


drama ini ceritanya tentang seorang sarjana, orang terpandang gitu, dari dinasti apa gitu namanya (lupa hehe) yang itu tuh 300 tahun lalu, dan dateng ke jaman 2012 sekarang. terus ketemu sama artis yang lagi shooting drama saeguk (sejarah) dinasti itu juga.

awal mulanya, ada artis namanya Choi Hee Jin (Yoo In-Na; My Black Mini Dress, The Greatest Love) yang dia itu lagi usaha banget buat dapet peran di drama. dia artis tapi belom setingkat artis halyu gitu (artis yang udah tenar banget sampe mancanegara kayak modelnya Jang Geun Suk dkk).


sedangkan, 300 taun lalu, ada pemuda terpelajar gitu (saya nggak ngerti apa jabatan dan namanya, yang jelas dia cukup terhormat dan kaya), namanya Kim Bung Do (Ji Hyun Woo; Mr. Idol). Kim Bung Do ini jadi pelindungnya Ratu In Hyun (Ratu In Hyun yang asli, yang ada di sejarah) soalnya Ratu In Hyun mau dibunuh sama menteri yang jahat.


wah pokoknya saya ga terlalu ngerti yang masalah di jaman itu (saya nggak terlalu suka dan ngerti saeguk soalnya), yang jelas Kim Bung Do itu mau ngungkap kebenaran dan ngejeblosin menteri itu ke penjara. malah dia pengen menteri itu mati, soalnya gara-gara menteri itu semua keluarga Kim Bung Do dibunuh.

Kim Bung Do dikasih jimat pelindung gitu sama pelayannya. yang ternyata, jimat itu selalu ngelindungin dia kalo dia mau dibunuh. jadi kalo dia udah ditusuk panah atau pedang, dia ngilang.


ternyata, ngilangnya dia itu, muncul di taun 2012 ini, dan di tempat yang sama. pas munculnya dia pertama kali di 2012 itu, orang yang pertama dia liat itu Hee Jin. Hee Jin dateng ke tempat shooting dan ngasih makanan ke staf sebagai bentuk rasa seneng dan terima kasih-nya soalnya udah keterima casting. Kim Bung Do yang nggak tau apa-apa celingukan disitu.

Choi Hee Jin casting film New Lady Jang Heebin, dan diterima sebagai Ratu In Hyun. Ratu In Hyun ini istrinya raja juga. dan yang jadi rajanya itu mantan pacarnya Hee Jin yang udah jadi artis halyu, Hang Dong Min (Kim Jin Woo)


kalo buat balik lagi ke 300 taun lalu, Kim Bung Do tinggal baca mantra yang ada di jimat itu. tapi kalo buat dateng ke 2012, dia harus hampir kebunuh dulu. jadi buat dateng ke 2012, dia itu taruhan nyawa dia sendiri.

pertamanya Hee Jin nggak percaya dong, kalo Kim Bung Do itu dari 300 taun lalu. tapi setelah liat kalo emang dia nggak bisa ngapa-ngapain; kayak buka pintu mobil, masang seat-belt, nerima telepon, naek lift, dan semacemnya, Hee Jin mau nggak mau percaya. apalagi Kim Bung Do sering nanya bahasa-bahasa yang baru, kayak staff, playboy, minum salah obat. lucu nih pas di bagian-bagian ini, celingukan banget kan si Kim Bung Do. tapi karena dia pinter, dia jadi cepet nyesuain diri sama jaman 2012 ini.


setiap Kim Bung Do ke 2012, selalu ketemu sama Hee Jin karena lokasinya emang sama kan, Hee Jin shooting di tempat yang sama ama kerajaan tempatnya Kim Bung Do tinggal.

terus Kim Bung Do minta tolong Hee Jin buat ngenterin dia ke perpustakaan, mau ngeliat buku sejarah. Kim Bung Do juga nunjukkin ke Hee Jin ada nama dia yang ditulis sama raja, jadi Hee Jin makin percaya kalo dia itu emang orang dari jaman dahulu kala.dan dari sejarah yang ditulis sama raja itu, Kim Bung Do jadi punya taktik buat masukin si menteri jahat itu ke penjara.

setelah menteri jahat itu masuk penjara dan Kim Bung Do dapet lagi hak nya (kehormatan gitu; jadi sebelumnya nama baik dia tercoreng), Kim Bung Do nggak punya alesan lagi buat dateng ke taun sekarang. padahal mereka berdua (dia sama Choi Hee Jin) udah saling suka. Kim Bung Do terus mutusin buat bakal tetep dateng ke masa depan buat ketemu sama Hee Jin, sampe dia tau apa alesan ketemunya mereka berdua. Kim Bung Do ini masih menerka-nerka sebab akibat dari jimat yang dikasihnya itu. mereka terus janjian di taman sebulan lagi.

abis bilang gitu, Kim Bung Do kan balik lagi ke masa dia. eh pas banget lagi ada anak buahnya si menteri jahat yang ngejar dia. jimatnya nggak keburu dimasukin ke dalem baju (kalo dimasukin ke dalem baju, dia selamat kalo ketusuk), dan jimat itu ke sobek jadi dua.

ternyata, efek kesobeknya jimat itu bikin hal beda juga di antara Kim Bung Do sama Choi Hee Jin. Kim Bung Do jadi hilang ingetan hal-hal yang terjadi setelah dia nerima jimat itu. sedangkan di jamannya Hee Jin, semua orang lupa hal itu, lupa kalo ada Kim Bung Do tapi Hee Jin tetep inget.

jadi dulu sebelum jimat kesobek, Hee Jin confess ke publik kalo Kim Bung Do itu pacarnya. soalnya sama Han Dong Min, si Kim Bung Do dikira stalker soalnya selalu ada ama Hee Jin. Hee Jin confess gitu buat ngelindungin Kim Bung Do biar nggak dibawa ke polisi. jadi semua orang tau dong, kalo Hee Jin punya pacar. namanya artis kan beritanya heboh banget, apalagi artis korea kalo punya pacar.

tapi, pas kejadian jimat sobek itu, Hee Jin kena kecelakaan ringan. abis kecelakaan itu, dunia dia berubah. orang-orang nggak tau Kim Bung Do, dan Hee Jin pacaran lagi sama Han Dong Min. Hee Jin masih inget semua tentang dia ama Kim Bung Do, tapi orang-orang bilang kalo itu cuma mimpi. dan di memori Hee Jin juga ada pas dia jadian lagi ama Han Dong Min, terus beli mobil dari iklan yang dia dapet (padahal mobil itu dari Kim Bung Do).

Hee Jin bingung kan sama apa yang sebenernya terjadi. tapi kalo dia terus bilang tentang Kim Bung Do, orang-orang bakal ngira dia gila. dalam memori dia, dia tau kalo Kim Bung Do itu mimpi. tapi dia ngerasa mimpi itu jauh lebih jelas daripada kenyataan yang dia hadepin sekarang.

ditambah lagi, pas Hee Jin akhirnya dateng ke taman karena inget janji mereka berdua, Kim Bung Do nggak dateng. justru yang dateng itu Han Dong Min. dan itu makin memperjelas buat Hee Jin kalo emang Kim Bung Do itu mimpi.

nah, terus gimana? Kim Bung Do sama Hee Jin bakal ketemu lagi apa engga? silakan ditonton aja filmnya hehehe.

ini yang saya ceritain itu, belom deket-deket akhir kok. setiap episode itu selalu ada hal yang nggak disangka-sangka, karena efek dari jimat itu juga nggak ada yang tau kan. jadi selalu ada hal yang, "wah, kok bisa? kok gini? terus gimana?"

dan, sampe ini drama bener-bener abis, belom bisa ketauan gimana endingnya. kayak modelnya 49 days, kan selalu ada hal yang nggak disangka. dan kayak film Always yang endingnya itu bener-bener bakal tau di akhir banget. kan biasanya kalo drama seri gini di episode 16 awal juga udah ketauan kan gimana endingnya? antara sad-ending ama happy endingnya biasanya udah ketauan tuh. sedangkan pas episode terakhir itu baru pas menit-menit akhir ketauan endingnya sad apa happy.

pokoknya seruu deh ini film. meski mungkin sekarang-sekarang ini film korea beberapa modelnya gini, orang dari jaman dulu dateng ke jaman sekarang (Rooftop Prince juga, cuma saya belom nonton), tapi yakin deh nggak akan nyesel nonton ini.

oh iya, ada hal menarik dan sweet di balik drama ini lhoo, antara Ji Hyun Woo sama Yoo In Na. mungkin yang nge-follow tentang korea atau like halaman korea di facebooknya sempet denger juga.kabarnya. abis posting ini, saya bakal posting cerita lengkapnya :)

selamat menonton :D

Jo Soo Kyung, temen deket sekaligus manajernya Hee Jin
pelayan Kim Bung Do yang ngasih jimat ke dia



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar