Kamis, 29 Agustus 2013

The Queen's Classroom


drama ini, sesuai dengan judulnya, bercerita tentang sebuah kelas di tingkat sekolah dasar, di Seoul sana. drama ini merupakan versi korea dari Queen's Classroom yang drama Jepang.

bermula dari kehidupan gadis kecil yang sebenernya ceria tapi kebetulan baru patah hati, Shim Ha Na (Kim Hyang Gi; Wedding Dress, The Grand Heist). Shim Ha Na kemudian memutuskan buat ngelupain kisah patah hatinya itu dan menikmati tahun terakhirnya di sekolah dasar.


tapi ternyata keinginan Shim Ha Na itu ga bisa berjalan mulus, karena wali kelas yang megang kelasnya (kelas 6-3) itu sama sekali bikin mereka ga bisa menikmati tahun terakhirnya. wali kelas mereka, Ma Yeo Jin (Go Hyun Jung; Missil-nya Queen Seon Deok), bahkan dijulukin penyihir sama murid-murid dari sekolah lain yang pernah diajarinnya. dan emang bu guru ini beneran kayak penyihir, karena selalu tau segala sesuatu tentang murid-murid di kelasnya.


dari awal pertemuan yang biasanya perkenalan dan masih belom belajar berat-berat lah, bu guru Ma Yeo Jin ini sama sekali ga adain perkenalan karena dia udah apal semua murid di kelasnya plus data-data pribadi mereka (sampe berat badan juga apal haha). dan langsung ngadain kuis, yang dari hasil kuis itu ditentuin ketua kelas dengan nilai terendah. ketua kelas dengan nilai terendah itu yang ngerjain semua tugas-tugas kayak piket atau bagiin makan siang.

nah, ketua kelas dengan nilai terendah pertama itu Shim Ha Na sama Oh Dong Go (Chun Bo Geun; Hello Ghost, The Grand Heist). Shim Ha Na nilainya terendah karena pensilnya patah semua dan dia ga bisa ngerjain apapun. pas temennya mau minjemin pensil, ga dibolehin sama bu guru ini. dan kalo Oh Dong Go, dia emang jawabnya pake tebakan penghapus dan ga niat ngerjainnya haha. jadilah mereka selama seminggu ngerjain piket kelas dan semacamnya.


minggu selanjutnya, Shim Ha Na udah bener-bener persiapan alat tulisnya dan gamau sampe kejadian kayak minggu sebelumnya. sedangkan Oh Dong Go udah males duluan dan milih buat ga ikut kuis meski otomatis jadi ketua kelas lagi. tapi sayangnya, pas ngerjain kuis, Shim Ha Na kebelet buang air kecil. dan bu guru itu ga ngijinin dia keluar (ya ampun pas disini sumpah kayak jahat banget nih guru). sampe akhirnya anak paling pinter di kelas, Kim Seo Hyun (Kim Sae Ron; Can You Hear My Heart, The Man from Nowhere), yang bilang ke bu guru itu kalo ga mungkin Shim Ha Na bohong dan minta supaya Ha Na dibolehin ke kamar mandi.


akhirnya Shim Ha Na dibolehin, dengan syarat nantinya Kim Seo Hyun juga harus nanggung akibatnya. jadi ketika Kim Seo Hyun dapet nilai seratus, dia dijadiin ketua kelas bareng juga karena berani ngelawan bu guru itu. jadilah mereka bertiga ketua kelas bertiga minggu itu (Shim Ha Na, Oh Dong Go, Kim Seo Hyun).

selain mereka bertiga, ada anak lagi namanya Eun Bo Mi (Seo Shin Ae; Thank You, High Kick). Bo Mi ini anaknya pendiem dan cenderung kayak tipe anak yang mudah dibully. nantinya dia juga bakal deket sama ketiga orang itu.


dan mereka ini sebenernya pada awalnya ga deket, tapi justru karena mereka sama-sama ga setuju sama cara ngajar bu guru itu dan suka ngelawan jadinya mereka deket. sebenernya temen-temen kelas mereka juga ga suka ama bu guru itu, tapi pada ga berani ngapa-ngapain karena bu guru itu punya kartu rahasia mereka semua.

drama ini nampaknya emang ngangkat fenomena anak sekolah di Korea Selatan sana. kayak di drama School 2013, drama ini juga ngangkat tentang pem-bully-an yang banyak dilakuin sama anak sekolah. cuma bedanya di drama ini, bu gurunya serem dan cenderung sangat keras buat anak seumur 6 SD.

dan anehnya, ternyata perlakuan keras bu guru ini malah membuat lingkungan kelas mereka jadi ga disangka-sangka. setiap perlakuan bu guru ini kayak memancing tindakan yang akan dilakuin sama anak kelas 6-3 ini dan menunjukkan sifat mereka yang sebenernya. agak serem dan kasian juga pas awal-awal nonton. anak sd tapi udah dikerasin gitu, dan harus nerima penghianatan dan segala macemnya.

tapi lama-lama drama ini enjoy aja buat ditonton. sebenernya alesan utama saya seneng nonton dan setia donlotin tiap minggu karena anak-anak kecil yang main di drama ini, kebetulan keempat pemain utama itu udah pernah saya tonton film atau drama mereka sebelumnya dan akting mereka emang bagus (apalagi Kim Hyanggi, yang pernah nonton Wedding Dress pasti masih inget  ama anak ini yang aktingnya natural banget :D). dan akting mereka di drama ini emang bagus-bagus, jadinya makin seru dramanya.

apalagi, di pertengahan episode muncul Kang Chan Hee yang berperan jadi Kim Do Jin disini (dan dia udah gede banget disini dan ganteng amat nih anaak :D). bocoran yaa, Kim Do Jin ini yang bikin Shim Ha Na patah hati di episode awal hihi. dan lucu aja gitu liat kisah suka-sukaan anak-anak itu, kyeoptaa :D dan juga, Kang Chan Hee ini maen bareng Kim Sae Ron di Can You Hear My Heart, jadi pas liat mereka bertiga (Kang Chan Hee, Kim Hyang Gi, Kim Sae Ron) di drama ini jadi lucu aja liatnya. apalagi kalo liat Kang Chan Hee debat ama Kim Sae Ron, padahal mereka di CYHMH itu jadi pasangan kecil gitu hehe.


dan yang saya senengin lagi, banyak pelajaran dan quote-quote bagus dari drama ini hehe. saya seneng banget ama tokoh Shim Ha Na disini, yang dia itu ngerasa dia anak yang biasa-biasa aja (ga pinter dan ga punya bakat tertentu) tapi dia punya kayak kekuatan buat ngajak dan 'mempengaruhin' orang dengan semangatnya itu. dan selalu mikirin temen-temennya jadi temennya emang banyak. dan seneng juga liat Kim Seo Hyun, abis disini dia udah gede aja sih dan cantik banget hehe.

meskipun awal-awalnya 'serem' dan kasian karena anak-anak murid itu kayak tertekan banget, tapi drama ini sangat layak ditonton kok! cara mereka menghadapi masalah kereen dan tak lepas dari polosnya mereka sebagai anak-anak. dan yang pasti akting mereka keren-keren disini, selain yang saya sebutin disini artis cilik yang laen juga keren-keren aktingnya. dan pasti jadi jatuh hati deeeh ama anak-anak ini hehehe

selamat menonton :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar