Sabtu, 05 Oktober 2013

Monstar


saya udah denger drama ini dari beberapa waktu lalu, ga baru-baru ini banget sebenernya. cuma saya sempet underestimate ama drama ini tadinya. pertama, dari judulnya aja saya susah menerka ini tuh drama tentang apa. kedua, dari pemainnya saya nggak pada kenal. ketiga, dari poster yang pertama saya lihat kok nggak meyakinkan gitu sih ini drama apa. ini poster yang saya lihat pertama kali.


jadi saya mikir, ooh itu tentang anak SMA dan musik-musik gitu paling. nggak seru-seru banget kayaknya deh ceritanya. paling yaa 'ringan' gitu ceritanya, nggak mendalam dan rapi gitu, itu yang ada di pikiran saya. dan karena saya emang suka sama cerita-cerita SMA, dan kebetulan kuota internet saya banyak, jadi iseng-iseng lah donlot drama ini.

dan, semua pikiran-pikiran saya itu ternyata salah. kecuali soal anak SMA dan musik-musiknya. dibanding drama-drama lain tentang remaja dan musik, drama ini ceritanya rapi dan bagus. episodenya cuma 12, tapi semua permasalahan besar terselesaikan dengan apik dan masuk akal. nggak muluk gitu.

jadi drama ini bermula dari Yoon Seul Chan (Yong Jun Hyung Beast), idol dari member Men In Black (Junhyung plus BTOB), yang lagi shooting film di suatu sekolah. karena ada insiden di sekolah itu, dia terpaksa harus masuk sekolah buat memperbaiki image dia sebagai idol.


pertama ngeliat, dia tampak kayak idol yang belagu dan cuma bisa sombong akan ketenarannya. awalnya juga orang-orang mandang dia idol yang menang tenar doang, tapi sebenernya Yoon Seul Chan ini jenius dalam musik dan cepet banget mengingat plus pelajarin sesuatu. Yoon Seul Chan punya luka di masa kecilnya, yang sebenernya dalam, tapi dia selalu bisa nutupinnya dengan sikapnya yang easy going dan cenderung sombong itu.

di hari insiden itu, Yoon Seul Chan ketemu sama murid pindahan dari New Zealand, Min Se Yi (Ha Yeon Soo). Min Se Yi ini tipe anak yang agak susah memahami keadaan dan kurang peka, tapi nggak pernah takut buat belain temennya. Min Se Yi punya sakit hati sama ibunya, dan karena itu dia pergi ke korea sendiri.


Yoon Seul Chan sekelas sama Min Se Yi dan temen lamanya, Jung Sun Woo (Kang Ha Neul; To The Beatiful You). Jung Sun Woo ini ketua kelas mereka, yang juga temen kecil Yoon Seul Chan tapi karena satu hal mereka berantem. Jung Sun Woo tipe cowok yang ada di komik-komik deh, yang sempurna gitu. ganteng, pinter, jago nyanyi, kepercayaan guru.


mereka juga sekelas sama Kim Na Na (Dahee, girl band GLAM). Kim Na Na ini kayak 'premannya' kelas ini. dia digosipin ceweknya mafia karena selalu dijemput sama gengster dengan pakaian hitam-hitam gitu. dan orang-orang jadi nggak mau deket-deket sama dia.
tapi sebenernya dia itu keren! saya paling suka cewek di drama ini itu dia. aktingnya bagus, suaranya keren, dance nya keren, main bass nya juga keren. pokoknya keren deh hehe.


di kelas itu, Min Se Yi temenan deket sama Shim Eun Ha, yang juga fans beratnya Yoon Seul Chan. dia tipe anak yang bisa menghidupkan suasana dan emang ceria-ceria gitu.


ada juga anak yang suka di-bully dan dipanggil radio, Park Kyu Dong.


dan Cho Do Nam, yang sebenernya temen kecil Park Kyu Dong tapi mereka juga berantem karena suatu hal.


mereka semua, minus si ketua kelas, karena suatu hal jadi harus bikin band dadakan dan tampil buat sekolah. awalnya itu susah banget, karena yang bisa musik cuma Yoon Seul Chan dan Min Se Yi yang suaranya bagus. tapi lama-lama, mereka jadi tau lebih saling kenal gitu. mereka juga jadi pada tahu kalo Kim Na Na suaranya bagus banget, Cho Do Nam juga bisa beatbox gitu. si ketua kelas juga jadi bantuin mereka karena emang jago musik.

dan, tiap anak ini punya luka masing-masing. Kim Na Na ternyata punya alasan kenapa dia seolah kayak preman gitu dan ngejauh dari orang-orang. Shim Eun Ha yang riang itu juga ternyata punya masalah keluarga. selain Yoon Seul Chan sama ketua kelas yang berantem, Cho Do Nam sama Park Kyu Dong juga temen kecil yang berantem dan itu yang bikin Park Kyu Dong jadi anak yang gampang ter-bully.

drama ini bukan tentang sekolah musik, atau sekumpulan orang yang punya cita-cita di bidang musik. bukan kayak Dream High atau Shut Up Flower Boyband yang emang musik banget. drama ini berisi sekumpulan anak-anak SMA yang kebetulan menyukai musik dan bisa musik. dan menyembuhkan diri dari musik. selain Yoon Seul Chan yang emang idol, mereka nggak ada yang bercita-cita pengen jadi pemusik atau idol gitu.

tapi, drama ini paling banyak musik dan nyanyinya dibanding drama-drama yang saya sebut tadi. dan keren deh lagu-lagunya, kan emang ada lagu yang baru di drama ini dan emang ada yang dari remake gitu. bagus-bagus deeeh.

dan, seperti yang udah saya bilang di awal-awal, drama ini ceritanya rapi dan nggak 'ringan'. nggak kayak drama-drama yang banyak idol lainnya, yang biasanya ceritanya 'sekilas' doang dan kayak -maaf- terlalu begitu doang. nggak seberat melodrama, tapi juga serius gitu ceritanya. bukan berarti nggak ada humornya juga, karena kan ceritanya juga anak SMA jadi banyak lucunya.

saya suka banget banget banget ama drama ini, karena bener-bener di luar prediksi. dan lain dari drama-drama sejenisnya. ini drama proyek sama MNet gitu kan dan banyak idolnya, jadi saya pikir yaa agak 'ecek-ecek' gitu ceritanya. tapi ternyata saya bener-bener salah sangka.

saya sempet agak-agak ngeri pas nonton episode-episode awal, karena drama ini cukup banyak memuat permasalahan para tokohnya. dan menyangkut masa lalu mereka kan. saya ngeri tuh awalnnya kalo di drama 12 episode ini cerita-cerita itu nggak tuntas dan pertanyaan masa lalu mereka yang nggak terjawab. kayak What's Up yang saya suka banget aja, di ending nya masih ada pertanyaan yang tidak terselesaikan.

tapi drama ini enggak, menurut saya. semua pertanyaan masa lalu terjawab. permasalahan juga terselesaikan sedikit demi sedikit, nggak muluk gitu. mungkin beberapa orang protes karena hasil akhir dari sesuatu di final drama ini nggak terlihat, tapi menurut saya itu nggak masalah. hal itu nggak mengurangi keapikan drama ini, menurut saya.

justru yang menurut saya agak mengganggu dari drama bagus ini adalah akting tokoh Min Se Yi yang cenderung canggung. bukan dianya yang canggung, tapi akting dia ngebikin yang nonton itu canggung ngeliatnya. kayak kurang pas ekspresinya, kadang nanggung, kadang over. yaa begitulah pokoknya. padahal suaranya bagus, tapi sayang aktingnya agak canggung.

dan tetep, overall drama ini bagus dan sangat layak ditonton! saya bener-bener salut ama drama ini, karena bener-bener ngebikin saya mengakui kalo pemikiran saya mengenai drama ini awalnya itu sangat salah.

btw, abis nonton drama ini, saya jadi fangirl baru Junhyung Beast sama Dahee Glam. mereka keren! Junhyung keren yaa ternyata dia buat lagunya, dan saya pikir itu cuma cerita di drama ini doang. dan saya baru tahu kalo ternyata lagu-lagu Beast juga banyak dia yang buat.

dan Dahee, saya aja yang cewek seneng banget deh ngeliatnya. sebagai cewek, Dahee sangat enak dilihat. dan bukan idol yang cuma ngandelin tubuh bagus plus dance aja, suaranya juga keren banget. dan aktingya bagus banget, dia dapet banget karakter Kim Na Na di drama ini. semoga karirnya lancar :)

plus, saya juga baru tahu kalo Kang Ha Neul, si ketua kelas, suaranya bagus yah :D main bass sama instrumen lainnya juga keren dia.

selamat menonton drama keren ini :D

Men In Black, Jun Hyung with BTOB

2 komentar: